Petugas Dinas Bina Marga DKI tengah mempercantik JPO di kawasan Sudirman, Jakarta, Sabtu (7/72018). Pekerjaan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut perhelatan Asian Games 2018. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Menjelang pesta olah raga Asian Games 2018 rencananya Jembatan Penyeberangan Orang di dekat Hotel Indonesia akan dirobohkan, agar tidak menganggu pandangan melihat patung Selamat Datang.

“Yah kemarin rencananya karena kita tidak ingin mengganggu pandangan pada patung Selamat Datang yang merupakan simbol kepada seluruh atlet di Asian Games 1962,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga, Senin (23/7).

Ditambahkannya bahwa ada usulan tersebut dan penyeberangan akan dipindah ke bawah jadi melalui “basement” atau digantikan dengan “underpass” untuk memastikan para pejalan kaki memiliki kesempatan menyeberang jalan tapi tidak melalui JPO itu.

“Ini lagi dibahas kemarin hasilnya bisa dilakukan sebelum Asian Games tapi kita lagi bahas. Kita inginkan wajah Jakarta yang cantik, rapi, mulus. Itu bisa juga karena kalau dilihat JPO (jembatan penyeberangan orang)-nya, sementara juga selama pembangunan MRT,” kata Wagub.

Menurut Wagub Jakarta,kalau melewati underpass itu juga lebih ramahbagi kaum disabilitas karena yang sekarang ini tidak mengakomodasi atau memperhatikan para disabilitas.

Selain itu, selama berlangsungnya Asian Games setiap hari Sabtu, Minggu dan libur nasional, masyarakat dapat menikmati pelayanan transjakarta secara gratis.

(Andy Abdul Hamid)