Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno saat memberikan sambutan di peresmian Galeri Koperasi Wow, di Gedung Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (2/5/18). Sandiaga Salahuddin Uno optimistis program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE) besutannya bisa menempuh 40.000 peminat pada tahun pertama masa jabatannya. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno memperlihatkan sikap tidak peduli terhadap sorotan media asing Channel News Asia terkait tiang bendera dari bambu untuk negara peserta Asian Games XVIII.

“Yah saya udah lihat dari Channel News Asia, tapi inilah Indonesia bahwa kita partisipatif, kolaboratif. Media asing boleh menyorot kita, tapi kita akan tunjukkan ke mereka bahwa ini Asian Games terbaik, sama kayak di Rusia,” kata Sandiaga di Jakarta, Senin (23/7).

Ditambahkannya saat Piala Dunia Sepakbola, semua banyak (media asing) menyoroti dan ternyata World Cup di Rusia terbaik paling rapi, paling terorganisir.

“Dan saya yakin kita jangan terombang-ambing dengan apa yang dikatakan orang lain, jangan sampai kita saling menjatuhkan. Ini justru kesempatan kita untuk bersatu. Kita tunjukkan ke asing bahwa kita mampu, jangan pertanyakan kemampuan kita,” kata Sandiaga.

Dikatakannya bahwa Indonesia ini bangsa yang besar, jangankan untuk menyelenggarakan Asian Games, untuk IMF dan World Bank pada Oktober di Indonesia sudah siap.

(Andy Abdul Hamid)
1
2