Jakarta, Aktual.com — Wakil ketua DPR RI Agus Hermanto menyayangkan pengawalan aparat berwenang terkait beredarnya foto Terpidana Korupsi Gayus Tambunan di sebuah tempat makan (restoran).

“Kalau saya mendengar klarifikasi bahwa Gayus minta izin karena ada sidang perceraian, tentunya kalau sidang izin diberikan. Tapi di sini pengawalan kurang baik sehingga bisa makan di restoran. Ini tentunya kurang serasi,” ujar Agus di DPR, Jakarta, Selasa (22/9).

Agus mengakui hal tersebut tidak menyenangkan bagi publik, dan disarankan Gayus dipindahkan ke tempat yang lebih sulit untuk keluar.

“Ya memang ini sesuatu hal yang tidak menyenangkan. Kami lihat juga masyarakat merasa terusik. Ini sudah diambil tindakan proaktif, bisa diisolasi dan dipindahkan di Nusa Kambangan itu tentu lebih sulit,” katanya.

Seperti diketahui, beredar foto mirip terpidana kasus korupsi Gayus Tambunan (30) di media sosial. Pada foto tersebut, mantan pegawai pajak Golongan IIIA itu tengah berada di sebuah restoran bersama dua wanita. Gayus Tambunan diketahui sedang menjalani hukaman pidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Suka Miskin, Bandung, Jawa Barat.

()