Jakarta, Aktual.co —Pedagang kaki lima (PKL) yang biasa mangkal di depan Pasar Ciracas, Jakarta Timur yang sebelumnya ditertibkan oleh Satpol PP beberapa waktu lalu, kini kembali berdagang. Akibatnya sepanjang ruas jalan tersebut pun kembali mengalami kemacetan panjang dengan adanya aktifitas para pkl tersebut.
Wakil Walikota Jakarta Timur, Husein Murad mengatakan kalau seluruh personel Satpol PP, mulai tingkat kelurahan hingga Pemkot Administrasi Jakarta Timur akan dikerahkan untuk menertibkan kawasan itu.
“Sekarang kita sedang siapkan untuk dilakukan penertiban di depan Pasar Ciracas,” katanya kepada wartawan, Selasa (4/11)
Dikatakan Husein kalau rencana penertiban tersebut dilakukan berdasarkan adanya keluhan dari masyarakat atas kembali maraknya PKL di depan Pasar Ciracas. Apalagi saat pagi hari, arus lalu lintas nyaris tidak bergerak lantaran banyaknya PKL yang berjualan di badan jalan.
“Kita sudah sering terima laporan,” tambahnya. 
Untuk itu sambung Husein dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk ikut bekerjasama menjaga ketertiban lingkungan pasar, yakni dengan tidak berbelanja kepada PKL.
“Jika pembeli tidak belanja di depan pasar, para PKL akan berpikir sepi pembeli. Dengan begitu otomatis mereka mau masuk kedalam pasar dan tidak berjualan lagi di depan jalan tersebut,” tukasnya.

(Andy Abdul Hamid)