Jakarta, Aktual.co —Mengaku meminta tambahan bantuan dari yang sebelumnya dijanjikan sebesar Rp100 miliar menjadi Rp250 miliar, Walikota Bekasi Rahmat Effendi menyambangi Balaikota DKI guna menemui Pelaksana Tugas (Plt) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
Kepada awak media di Balaikota, Rahmat menjelaskan kalau dana sebesar itu bakal digunakan Bekasi untuk membuat infrastruktur jalan dan proyek penanganan banjir.
“Seperti memperbaiki saluran dan sodetan yang berhubungan dengan Jakarta seperti Pondok Melati dan Pondok Gede itu semuanya kan muaranya ke Banjir Kanal Timur,” ujarnya di Balaikota DKI, Jakarta, Selasa (28/10).
Selain itu, Rahmat juga ingin membangun jembatan untuk memudahkan akses pendistribusian sampah dari Jakarta ke Bantar Gebang, Bekasi sehingga bisa dilakukan lebih cepat. 
“Bangun jembatan jadi truk sampah dari Jakarta bisa lewat ke Jati Asih langsung bukan ke Bekasi Barat, jadi tidak terlalu lama waktunya,” ujarnya.
Selain itu Rahmat juga mengaku akan membicarakan soal hibah truk dari DKI ke Pemkot Bekasi.
Dia berharap dengan adanya truk-truk itu bisa membantu mengatasi sekitar 1.700 ton sampah yang datang setiap hari ke Bekasi dari Jakarta. 
Rahmat memperkirakan dibutuhkan sekitar 200 truk sampah untuk mendistribusikan semua sampah yang ada di Jakarta ke Bekasi.

()