Jakarta, Aktual.co — Para pedagang memadati halaman depan Kantor Walikota Jakarta Barat untuk menjual berbagai produk menyambut 1 Muharram 1436 Hijriah yang jatuh pada 26 Okober 2014.
“Ada 60 pedagang dari Usaha Kecil Menengah (UKM) berjualan di bazar ini,” kata Angga Rifo staf pelaksana bazar dari Neriz Enterprise di Jakarta, Rabu (20/10).
Pedagang UKM tersebut berjualan dalam rangka mengikuti bazar untuk menyambut 1 Muharram 1436 Hijriah yang jatuh pada 26 Okober 2014. Bazar tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan dan tempat bagi pedagang UKM untuk memasarkan produk.
“Kami ingin pedagang kecil juga dapat tempat, mereka kan kesulitan biaya kalau mengikuti ‘event’ di mal, jadi kami buat bazar agar mereka bisa berjualan di sini,” tuturnya.
Pedagang menjual berbagai barang antara lain pakaian, makanan, aksesoris, dan cincin batu mulia.
Kegiatan bazar tersebut, katanya, telah disetujui pihak dari Kantor Walikota Jakarta Barat sehingga pedagang dapat berjualan di tempat tersebut.
Esti Wulan Suci, pedagang pakaian asal Tanjung Duren Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat yang ikut berjualan bazar tersebut mengaku senang karena terfasilitasi untuk berjualan.
“Saya senang ada bazar ini dan pemerintah Kota Jakarta Barat mengizinkan kami pedagang kecil untuk berjualan di sini,” katanya.
Hal senada juga disampaikan oleh Umi Prassetyowati, penjual batu cincin asal Bekasi yang berangkat dari pukul 04.00 WIB untuk menjual barang dagangannya di tenda bazar tersebut.
“Saya berharap bazar ini sering diadakan untuk pedagang kecil seperti saya,” tuturnya.
Lely Indralaksmi, pengunjung yang juga bekerja sebagai Pengawas SMP Suku Dinas Pendidikan Dasar Kota Administrasi Jakarta Barat menyambut positif bazar tersebut.
“Kegiatan ini bagus, memudahkan ibu-ibu pekerja untuk membeli keperluan yang tertunda,” ujarnya.

(Andy Abdul Hamid)