Jakarta, Aktual.com – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang akrab disapa Hendi diundang pada pertemuan 200 wali kota di dunia yang berlangsung di Kota Nanjing, Tiongkok, Oktober mendatang.

Hal tersebut terungkap saat kunjungan delegasi dari Pemerintah Kota Nanjing di Balai Kota Semarang, Jumat (15/7), yang ditemui langsung Wali Kota Semarang Hendi, Ketua DPRD Supriyadi, beserta jajaran terkait.

Delegasi yang melakukan kunjungan itu terdiri dari 10 orang yang dipimpin oleh Deputi Dirjen Komisi Etnik, China Perantauan, Urusan Luar Negeri, dan Kongres Kota Nanjing, Huang Haicheng.

Usai pertemuan, Hendi membenarkan kedatangan delegasi dari Pemerintah Kota Nanjing itu, antara lain untuk mengundang tim dari Pemerintah Kota Semarang pada forum pertemuan wali kota di Negeri Tirai Bambu.

“Mereka datang dari Nanjing, Tiongkong, diutus wali kotanya untuk mengundang tim Pemkot Semarang mengikuti forum pertemuan dengan 200 wali kota di dunia yang digelar pada Oktober 2016,” tuturnya.

Dengan kedatangan delegasi dari Nanjing, kata dia, Pemkot Semarang menyampaikan pula kemungkinan penjajakan kerjasama melalui penandatanganan ‘LoI’ (Letter of Intent).

“Mereka menyatakan sanggup. Nanti, di bulan Oktober 2016 pada saat forum pertemuan 200 wali kota kalau waktunya memungkinkan bisa sekaligus dilakukan penanda tanganan LOI,” ucapnya.

 

(ant)

()