Jakarta, Aktual.com – Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolbi menerima kunjungan Pj Gubernur Aceh, Ahmad Marzuki di ruang kerjanya, Jakarta, Jumat (4/11/2022).

Kedatangan Marzuki tersebut dalam rangka menindaklanjuti kunjungan kerja Wamentan Harvick di Provinsi Aceh pada Senin (31 Oktober 2022) hingga Selasa (1 November 2022) lalu.

“Kedatangan pak Pj Gubernur hari ini untuk menyambung silaturahmi dalam rangka bersinergi untuk mewujudkan ketahanan pangan menuju kedaulatan pangan, sekaligus menindaklanjuti kunker kami di Aceh kemarin,” kata Wamentan Harvick dalam keterangannya.

Dalam pertemuan tersebut, Wamentan meminta agar Provinsi Aceh segera mengakselerasi pembangunan pertanian. Menurutnya, provinsi tersebut memiliki potensi pertanian yang baik dan luas lahan yang cukup luas.

Tak hanya itu, pemanfaatan lahan milik TNI juga perlu dilakukan guna mendorong ketahanan pangan.

“Saya berpesan agar Pemprov Aceh segera mengakselerasi program-program pertanian untuk menunjang ketahanan pangan nasional,” ucapnya.

Sebelumnya, dalam kunjungan kerjanya di Kota Serambi Mekah tersebut, Wamentan Harvick meresmikan Food Estate Korem 012/Teuku Umar di Desa Alue Peunyaring, Kecamatan Meurebo, Kabupaten Aceh Barat.

Selain itu Wamentan juga turut memberikan Kuliah Umum di Universitas Teuku Umar dan berdialog dengan sejumlah petani di Kabupaten Aceh Jaya.

Selama kunjungan di Aceh, Wamentan turut didampingi oleh Panglima Kodam Iskandar Muda (IM) Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan, Komandan Korem (Danrem) 012/TU Kolonel Inf Riyanto, Pj Bupati Aceh Barat Mahdi Effendi, Bupati Aceh Jaya Nurdin, dan Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Aceh Cut Huzaimah.

(A. Hilmi)