Jakarta, Aktual.com – Mantan artis sekaligus Politikus, Wanda Hamidah mengaku tertipu oleh jasa asuransi Prudential yang berbasis di Inggris tersebut. Pasalnya Ia mengalami kesulitan tagihan saat mengajukan klaim.  

Wanda sendiri mengunggah keluh kesahnya terhadap perusahaan asuransi tersebut melalui media sosial instagram. “Aku menyesal pakai asuransi Prudential!” tulis Wanda dalam akun IGnya dikutip Senin (11/10).  

Dikatakan Wanda bahwa dirinya menjadi anggota asuransi tersebut sejak tahun 2009. Dalam pembayaran tersebut, Wanda mengaku membayar preminya sebesar Rp500 ribu yang juga melibatkan ketiga anaknya. 

“ Sharing aja siapa tau berguna buat teman-teman. Saya pengguna asuransi Prudential dari tahun 2009 / Kartu yang merah. Saya dan 3 anak.. 500rb/bulan,” katanya. 

“Setelah Malakai lahir tambah lagi 1 anak saya asuransi kan (kesehatan). Total 5 anggota keluarga. Tahun lalu/ 2020 semua saya upgrade ke kartu hitam, naik iuranmya ke 750rb dan 1jt sekian. Hampir 12 tahun kami menggunakan asuransi  @id_prudential dan tidak pernah sekalipun kami pakai,” sambungnya.

Lantaran memiliki jasa asuransi tersebut, Wanda memutuskan membawa anaknya yang atlet mengalami kecelakaan pada bagian kaki dan harus dilakukan operasi.

“Sampai Minggu lalu, anak saya yang atlet basket harus operasi lutut karena dua tahun ini cedera dan tidak boleh berolahraga (untuk seorang atlet ini adalah pukulan berat),” katanya.

Wanda pun akhirnya memutuskan dan memenuhi apa yang disarankan oleh dokter tersebut. Namun Wanda mengaku kesal lantaran biaya operas kurang lebih Rp50 juta-Rp60 juta. 

“Anda tahu berapa yang mau dicover @id_prudential? Rp10 juta saja saudara-saudara. Kalau Rp10 juta saja yang dicover nggak perlu asuransi deh,” ketusnya.  

“Huhuhu. Gw ngerasa di-scam! Ditipu abis-abisan. Sedih dan sakit hati bercampur menjadi satu. Apa semua asuransi gini? manis pas ditawarinnya saja ya. I feel like closing down all my insurance (saya kira, saya akan menutup semua polis asuransi),” lanjutnya.

Hingga berita ini dimuat Redaksi Aktual telah mencoba untuk menghubungi pihak Prudential ke nomor 1500085, namun belum ada jawaban dari pihak terkait.

(Redaksi Aktual)

(Andy Abdul Hamid)