Bogor, Aktual.com – Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi jasad Saripan (56), warga Desa Ciomas, Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang hanyut di aliran Sungai Cicareuheun sejak Selasa (11/10).

“Korban ini kita temukan telah meninggal dunia dalam keadaan telungkup di lumpur yang berada di pinggiran sungai,” ungkap Kapolsek Tenjo Iptu Suyadi di Bogor, Rabu (12/10).

Ia menjelaskan Saripan hanyut dari Jembatan Cibadak ke aliran Sungai Cicareuheun Desa Ciomas, Bogor, sejak Selasa (11/10) siang. Pencarian langsung dilakukan oleh Tim SAR gabungan dan sempat dihentikan pada malam hari.

Pencarian kembali dilanjutkan Rabu pagi dengan menyusuri Sungai Cicareuheun. Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad korban setelah melakukan pencarian sejauh tiga kilometer dari tempat terceburnya Saripan.

“Ditemukan dalam keadaan telah meninggal dunia, sekitar tiga kilometer dari titik awal korban dinyatakan hilang,” kata dia.

Pihaknya langsung mengevakuasi jasad korban ke Puskesmas Pasar Rebo, Jakarta Timur untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi dan selanjutnya (korban, red.) langsung dimakamkan oleh pihak keluarga,” tuturnya.

(Wisnu)