warga Dusun 1 Teluk Betung
Warga Dusun 1 Teluk Betung dinyatakan hilang diterkam buaya
Banyuasin, Aktual.com – Seorang warga Dusun 1 Teluk Betung, Kecamatan Pulau Rimau, Banyuasin hilang diduga diterkam buaya saat membersihkan perahu.

Kepala BPBD Banyuasin Alfian mengatakan, korban diketahui berinisial UH (47) yang diketahui beralamat di Dusun 1 Teluk Betung.

Dalam pelaporan, korban UH dikabarkan hilang saat membersihkan perahu di tepi Sungai Desa setempat pada Minggu (18/9) petang, sekitar pukul 17.30 WIB.

Satu tim reaksi cepat langsung diterjunkan ke lokasi dan langsung mencari UH.

Pihaknya turut serta melibatkan petugas BKSDA Sumatera Selatan untuk memaksimalkan proses pencarian terhadap UH.

“Saat ini tim TRC bersama petugas gabungan lainnya (Basarnas, TNI, Polri, BKSDA) dan warga masih melakukan pencarian korban yang dilaporkan diterkam buaya menyusuri sungai,” katanya, Senin (19/9).

Adapun berdasarkan informasi yang dihimpun BPBD dari warga setempat warga Dusun 1 Teluk Betung, Kecamatan Pulau Rimau itu hilang di seret diduga buaya ke dalam sungai.

Peristiwa dugaan penerkaman buaya berlangsung beberapa saat setelah UH bersandar di tepi sungai untuk membersihkan perahu getek yang kotor bekas mengangkut panen buah sawit dagangannya.

Warga yang sempat melihat sepintas langsung melaporkan peristiwa itu kepada keluarga korban. Hingga operasi pencarian saat ini ditangani oleh petugas BPBD beserta tim gabungan lainnya.

(Wisnu)