Kalteng, Aktual.com – Jelang hari pencoblosan pada rabu besok 9 desember mendatang, tindakan-tindakan kecurangan mulai bermunculan seperti politik uang dari salah satu Pasangan Calon (Paslon). Namun, masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) lebih memilih program yang lebih menjamin masa depan seperti Kartu Kalteng Sejahtera (KKS) milik Ben-Ujang.

Seperti disampaikan oleh salah seorang warga Kelurahan Baru, Pangkalan Bun, Budi Waskito yang mengatakan bahwa progran KKS sangant membantu masyarakat. Oleh sebab itu, Budi dengan tegas menolak segala bentuk kecurangan seperti politik uang.

“Kalau disuruh milih, antata uang yang ratusan ribu atau KKS, ya saya pilih KKS yang lebih menjamin masa depan,” ujar Budi, Selasa (8/12).

Budi beralasan, KKS dari Ben-Ujang mempunyai banyak program yang membantu masyarakat. Salah satunya seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT) hingga dua juta rupiah secara berkala.

Dengan adanya BLT tersebut, Budi menilai masyarakat kecil akan sangat terbantu untuk memenuhi kebutuhan. Terlebih di tengah kondisi ekonomi yang sulit seperti saat ini.

“Di KKS ada BLT yang jumlahnya lebih banyak dan berkala. Itu jelas legal dan membantu kondisi ekonomi yang sulit seperti sekarang,” ucap Budi

Budi berharap pihak-pihak yang terkait dapat menindaklanjuti dugaan kecurangan yang saat ini mulai marak. Sehingga, pesta demokrasi di Kalteng dapat berjalan dengan adil.

“Saya sangat berharap kepada pihak-pihak yang berwajib dapat menindak pelaku-pelaku politik uang. Jangan sampai kecurangan seperti itu mengganggu jalannya pesta demokrasi,” tutup Budi.

(Andy Abdul Hamid)