Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Majalengka, Aktual.com – Mak Ganjar Jawa Barat menggelar konsolidasi Ganjar Pranowo untuk Presiden 2024 dengan tajuk ‘Zikir dan Doa Bersama Untuk Negeri Bersama Mak Ganjar’ di Desa Cidenok, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Koordinator Wilayah (Korwil) Mak Ganjar Jawa Barat, Nurapsi, mengajak mak-mak di Majalengka untuk menjawab tantangan besar di masa depan, yaitu tentang kemandirian bangsa, khususnya di bidang kesehatan, terutama isu stunting di Indonesia.

“Dalam balutan zikir dan doa bersama untuk negeri hari ini, kita mengajak seluruh mak-mak di Majalengka untuk peduli mengatasi persoalan bangsa, salah satunya adalah stunting,” kata Nurapsi dalam keterangannya, Kamis (3/11).

Nurapsi menjelaskan Majalengka dipilih sebagai tempat konsolidasi Ganjar Pranowo karena mayoritas masyarakat antusias terhadap sosok Ganjar Pranowo. Hal ini terlihat dari dari ribuan warga dari kalangan mak-mak yang hadir.

“Mayoritas mak-mak di sini sudah mengenal sosok Pak Ganjar, dan mereka berharap besar kepada Pak Ganjar untuk dapat memimpin bangsa ini lebih baik lagi,” tambah Nurapsi.

Senada dengan Nurapsi, Hambali selaku tokoh masyarakat di Desa Cidenok tidak meragukan lagi kinerja Ganjar Pranowo dalam memimpin Jawa Tengah selama dua periode.

“Kinerjanya yang mendukung dan membela masyarakat kecil, yang programnya sampai dengan ke lapisan bawah, yang tadi saya lihat seperti jogo tonggo yang menjamin kesehatan dan keamanan masyarakatnya, program yang tidak saya rasakan di Desa Cidenok. Saya harap program jogo tonggo seperi itu bisa diaplikasikan di seluruh Indonesia,” ujar Hambali.

Di mata Hambali, Ganjar Pranowo merupakan sosok yang merakyat dan peduli terhadap sesama. Ganjar Pranowo kerap sekali melakukan terobosan program yang dinilai tidak hanya menguntungkan para elit politik, melainkan program yang pro rakyat kecil. Ke depan, Hambali mendukung penuh pencalonan Ganjar sebagai Presiden di 2024 mendatang.

“Pak Ganjar adalah orang yang merakyat, rendah hati dan tidak memiliki catatan buruk selama dirinya terjun dalam pemerintahan. Selain itu programnya merakyat, tidak memihak pada elit-elit politik. Itu yang menjadikan saya dan masyarakat di sini berkomitmen untuk memilih beliau,” tambah Hambali.

“Harapannya Pak Ganjar bisa terus meningkatkan kualitas dan kesejahteraan hidup masyarakat Indonesia, khususnya Desa Cidenok, Majalengka, dengan memanfaatkan sumber yang ada di wilayah tersebut. Saya yakin Pak Ganjar orang yang tepat untuk Indonesia,” tutupnya.

(Wisnu)