BMKG memperingatkan, potensi hujan sedang-lebat yang disertai angin kencang, kilat, dan petir di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Aktual/Munzir

Jakarta, Aktual.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat mewaspadai hujan petir disertai angin kencang yang berpotensi terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Melalui laman resminya di Jakarta, Rabu (2/11), BMKG menjelaskan potensi hujan petir itu diperkirakan terjadi dalam durasi yang singkat pada sore hingga malam hari.

Pada pagi hari, cuaca di seluruh wilayah DKI hingga Kepulauan Seribu diperkirakan cerah berawan. Namun memasuki siang hari terjadi perubahan cuaca, yakni Jakarta Selatan diperkirakan hujan petir, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur diperkirakan hujan sedang.

Kemudian, Jakarta Pusat diperkirakan hujan ringan dan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan.

Pada malam hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan hujan merata dengan intensitas hujan petir di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Kemudian, di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diperkirakan hujan ringan.

Saat dini hari seluruh wilayah DKI diperkirakan berawan, kecuali Kepulauan Seribu diperkirakan hujan ringan.

Suhu udara diperkirakan berada pada rentang minimum 24 hingga maksimum 34 derajat Celcius, sedangkan tingkat kelembaban udara diperkirakan berada pada kisaran minimum 70 hingga maksimum 90 persen.

(Andy Abdul Hamid)