Ilustrasi Hujan Lebat disertai Petir

Jakarta, Aktual.com – Bagi warga DKI Jakarta, khususnya Jakarta Selatan dan Jakarta Timur baiknya pada Rabu (5/10) sore untuk sedia barang seperti jas hujan dan payung dalam menghadapi hujan. Pasalnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan wilayah Jakarta Selatan (jaksel) dan Jakarta Timur (Jaktim) akan diguyur hujan yang berpotensi disertai petir.

“Waspadai potensi hujan disertai kilat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hingga menjelang malam hari,” demikian keterangan BMKG.

Melalui laman resminya, BMKG juga mengatakan bahwa cuaca Jakarta dan Kepulauan Seribu pada Rabu pagi di perkirakan cerah berawan.

Kemudian, cuaca beralih menjadi hujan petir di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, kemudian hujan ringan di Jakarta Pusat dan Jakarta Barat pada siang hari.

Sedangkan di Jakarta Utara diperkirakan berawan dan Kepulauan Seribu diperkirakan cerah berawan. Kemudian pada malam hari, cuaca di Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Barat diperkirakan hujan ringan.

Sedangkan Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan akan berawan. Selanjutnya pada dini hari, mayoritas cuaca Jakarta akan berawan kecuali Kepulauan Seribu diperkirakan hujan ringan.

Sementara itu, suhu udara diperkirakan berada pada rentang minimum 25 derajat hingga maksimum 32 derajat celsius.

Untuk, kelembaban udara diperkirakan berada pada kisaran minimum 75 hingga maksimum 95 persen.

(Andy Abdul Hamid)