London, Aktual.com – Manajer Arsenal, Arsene Wenger telah menargetkan awal yang baik untuk musim baru di Liga Utama Inggris (Liga Premier) 2015/2016 yang dimulai akhir pekan ini, setelah mengalami terlalu banyak penurunan poin di awal musim lalu.

Lima kali bermain imbang dan kalah dalam delapan pertandingan pertama membuat mereka tertinggal 11 poin di belakang pemuncak klasemen Chelsea, hingga akhirnya mereka finis dengan selisih 12 poin di tempat ketiga.

Dengan berimprovisasi pada babak kedua musim juga membawa mereka meraih Piala FA untuk tahun kedua secara berturut-turut dan Wenger tahu mereka harus membangun momentum dari awal untuk musim kali ini.

“Kami siap melawan dan termotivasi untuk memulai dengan baik,” katanya dalam konferensi pers menjelang pertandingan pembukaan pada Minggu (9/8) melawan rival mereka, West Ham United, Sabtu (7/8).

“Salah satu target kami adalah untuk start dengan kuat. Kami memiliki persiapan yang baik, yang harus memberikan kami lebih percaya diri.” Persiapan itu termasuk kemenangan 1-0 atas juara Chelsea di laga Community Shield di Wembley.

“Premier League (berarti) melawan setiap pertandingan tunggal sehingga kita harus mempersiapkan diri dan mental untuk itu kita akan langsung blok melawan West Ham,” tambah Wenger.

Dia menegaskan bahwa Alexis Sanchez, yang kembali terlambat datang untuk pelatihan setelah mengikuti Piala Amerika, tidak akan bermain pada hari Minggu tapi ia harus siap untuk laga akhir pekan berikutnya, ketika Arsenal mengunjungi Crystal Palace.

(Ant)

()