Jakarta, Aktual.com – West Ham mencetak kemenangan pertama mereka di Liga Inggris usai mengalahkan Aston Villa dengan skor tipis 1-0 pada pekan ke-4 di Stadion Villa Park, Birmingham, Ahad (28/8).

Pada pertandingan ini West Ham mampu keluar sebagai pemenang berkat gol semata wayang yang dicetak oleh gelandang asal Spanyol Pablo Fornals memanfaatkan umpan dari Declan Rice pada menit ke-74.

Kemenangan ini mengangkat West Ham keluar dari zona degradasi dengan menempati peringkat ke-17 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan tiga poin dari empat laga, sedangkan Aston Villa menduduki posisi 16 memiliki raihan poin sama dengan West Ham, demikian catatan Liga Inggris.

Pada babak pertama, Aston Villa sempat mengancam terlebih dahulu melalui tendangan penyerang Ollie Watkins, namun upaya pemain asal Inggris tersebut masih menyamping dari gawang West Ham.

Aston Villa berhasil membobol gawang West Ham melalui tandukkan Ezri Konsa, namun gol tersebut dianlulir oleh VAR setelah diketahui umpan silang sepak pojok Lucas Digne lebih dulu keluar dari lapangan.

Selanjutnya di babak kedua, West Ham berusaha untuk bangkit dan memberikan ancaman ke lini pertahanan Aston Villa salah satunya melalui tendangan Jarrod Bowen yang masih dihalau Digne.

The Hammers mampu memecah kebuntuan pada menit 74 ketika umpan terobosan dari Rice mampu disambut oleh Fornals yang tendangannya membobol gawang Emiliano Martinez sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Di sisa waktu babak kedua, West Ham mampu mengamankan keunggulan sehingga membuat mereka menyudahi tiga kekalahan beruntun sebelumnya di Liga Inggris musim ini.

(Antara)

(As'ad Syamsul Abidin)