Ilustrasi - Warga berolahraga pagi di kawasan Monumen Nasional Jakarta saat cuaca cerah berawan pada 25 November 2022.ANTARA/Maryati

Jakarta, Aktual.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan bahwa pada Senin (12/2) pagi seluruh wilayah Ibu Kota DKI Jakarta diprakirakan berawan, sementara malam harinya sebagian besar hujan ringan.

Menurut data resmi yang diperoleh dari BMKG di Jakarta, pagi hari pada pukul 07.00 WIB diprakirakan akan berawan, namun pada pukul 10.00 WIB kondisinya akan berubah menjadi cerah berawan.

Selanjutnya, pada siang hari dari pukul 13.00 WIB hingga 16.00 WIB, hampir seluruh wilayah DKI Jakarta akan berawan, kecuali Jakarta Barat yang diprediksi akan diguyur hujan ringan pada sore hari sekitar pukul 16.00 WIB.

Pada malam hari sekitar pukul 19.00 WIB, Jakarta Pusat, Barat, Utara, dan Kabupaten Kepulauan Seribu diprediksi akan mengalami hujan dengan intensitas ringan, sementara Jakarta Selatan dan Timur akan tetap berawan.

Tengah malam hingga dini hari, wilayah Jakarta Pusat diprediksi akan disertai hujan petir, sementara Jakarta Utara dan Barat akan mengalami hujan petir pada dini hari.

Untuk Jakarta Selatan, Timur, dan Kepulauan Seribu, malam hingga dini hari diperkirakan akan berawan hingga hujan ringan.

Suhu udara di Jakarta pada hari yang sama diprediksi akan berada dalam kisaran minimum 24 derajat hingga maksimum 32 derajat Celsius, sedangkan tingkat kelembaban udara diprediksi akan berkisar antara 70 hingga 95 persen.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Sandi Setyawan

Tinggalkan Balasan