Jember, Aktual.com Pemerintah Kabupaten Jember melakukan konsultasi publik terkait rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026.

Hal ini merupakan percepatan pembangunan di Kabupaten Jember, bertempat di Pendopo Wahya Wibawagraha pemkab Jember, Jumat (09/07). Dipimpin langsung oleh Bupati Jember Hendy Siswanto, didampingi wakilnya MB Firjaun Barlaman, serta Sekda Jember Mirfano.

Menurut Hendy, dokumen perencanaan lima tahunan ini menjadi panduan bagi pemerintah daerah dalam menjalankan urusan pemerintah daerah yang menjadi dasar penyusunan, perencanaan, penganggaran dan kegiatan tahunan pemerintah.

“RPJMD Jember harus selaras dengan RPJMN dan RPJMD Provinsi Jatim sebagai wujud sinergi antara pemerintah pusat dan daerah, agar program pembangunan yang kita rencanakan didukung dengan maksimal oleh pemerintah pusat dan provinsi,” kata Bupati Hendy.

Selain itu, Bupati Hendy mengajak semua pihak untuk saling bersinergi, kolaborasi, bahu membahu dan cepat dalam mengambil langkah agar terwujud capain

“Visi misi Pemerintah Kabupaten Jember, prioritas pembangunan tahun 2021-2026 diarahkan pada bidang pendidikan, kesehatan, pertanian dan infrastruktur,” ungkapnya.

Sehingga Bupati Hendy menambahkan, sudah saatnya Jember bangkit dari ketertinggalan selama beberapa tahun ini, agar Jember kembali menjadi kota yang di kagumi.

“Sudah saatnya kita harus mengejar ketertinggalan dari daerah lainnya dan mengharumkan nama Kabupaten Jember melalui kontribusi seluruh elemen masyarakat,” pungkasnya.

(Aminudin Aziz)

(Nusantara Network)