Jakarta, Aktual.co — Jelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla pada hari, Senin (20/10), ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengapresiasi pertemuan Jokowi dengan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie kemarin di bilangan Menteng, Jakarta Pusat.
Menurut mantan menteri Kehutanan itu, pemilihan presiden telah usai dilakukan dan saatnya semua tokoh bangsa untuk bersatu membangun bangsa, untuk kesejahteraan semua rakyat.
Zulkifli pun menyarankan Jokowi agar membangun komunikasi politik dengan semua ketua umum partai. Terlebih dengan elite-elite yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) lainnya.
“Saatnya kita bersatu, momentum pelantikan ini bagus, dengan seluruh ketua umum partai. Silaturahmi dengan Prabowo, Pak Amin, Pak Hatta kan bagus,” kata Zulkifli di gedung Parlemen, Rabu (15/10).
Menurut Zulkifli, banyak dampak positif yang akan diperoleh bila tokoh-tokoh bangsa ini bersatu. Selain kondisi iklim politik akan membaik, publik akan merasa tenang dan jauh dari keresahan.
“Tentu juga akan menambah suasana sejuk keyakinan para investor, masyarakat dan lain-lain. Artinya kan silaturahmi itu bisa diteruskan dengan yang lain, semuanya,” kata dia. (Baca: Setelah Bertemu Ical, Jokowi Akan Temui Prabowo)
Sebelumnya, Jokowi berencana menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Hal itu dilakukan Jokowi setelah dirinya bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar yang juga Ketua Presidium Koalisi Merah Putih (KMP), Aburizal Bakrie, di Restoran Kunstkring, Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/10).
Hal itu disampaikan langsung oleh Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto yang turut menemani Jokowi bertemu Ical.

()