Jakarta, Aktual.com — Kita sudah mengetahui, bahwa beberapa olahragawan Muslim terbesar dan menjadi sebuah inspirasi sepanjang masa. Mungkin yang ada di dalam kepala kita hanya ada beberapa nama seperti, Muhammad Ali, Kareem Abdul-Jabbar, dan Shaquille O’Neal. Tapi siapa lagi yang mencoba untuk meraih banyak bintang, dan berada di antara superhero Muslim? Berikut daftar 10 olahragawan Muslim inspiratif yang dilansir dari laman Mvslim, Rabu (02/03).

1. Ameer Abdullah

Apakah ada sesuatu bagi ‘Rookie’ Detroit Lions ini yang tidak bisa ia lakukan? Abdullah memulai karier sepakbolanya dengan melakukan #2 sepanjang masa berada di dalam Rusher. Dan, ia berhasil memecahkan beberapa rekor. Di samping prestasi tersebut, Abdullah terus mewakili dirinya sebagai individu Muslim. Ketika ditanya tentang imannya dengan cerdas ia mengatakan, “Saya hanya mendorong semua orang untuk bisa mendidik diri mereka sendiri sebelum mengambil sikap atas sesuatu yang mereka tidak ketahui.”

ameer abdullah2. Dennis Schroder

Seorang muslim dari Jerman yang menjadi guard untuk Atlanta Hawks. Schroder adalah pemuda berusia 22 tahun yang sangat berbakat. Dia tegas saat di lapangan, dan selalu mempertahankan pesonanya. Setelah ayahnya meninggal ia memutuskan untuk mengejar impiannya di olahraga basket. Saat ini, dia menjadi inspirasi bagi semua atlet yang ingin bejuang. Dan, ia pun menunjukkan kepada mereka dapat mencapai tujuan mereka sendiri.

Dennis Schroder

3. Edin Dzeko

Dzeko menggambarkan ‘gairah’ untuk meraih sukses. Dengan komitmennya dia mengikuti impiannya untuk menjadi pemain profesional di sepakbola. Atlet ini mempertajam keterampilan. Dan, sekarang bermain untuk klub Italia Roma, dan tim nasional sepakbola Bosnia-Herzegovina. Prestasinyalah yang membuat dia terus termotivasi, dan terinspirasi.

Edin Dzeko

4. Amir Khan

Khan adalah petinju profesional Inggris keturunan Pakistan. Di antara banyak prestasi yang telah ia torehkan, salah satunya yaitu, dia menjadi ‘Youngest British Olympic Boxing Medalist’ di tahun-tahun sebelumnya. Dengan catatan yang luar biasa dari 31 kali kemenangan, Khan tetap membuat dirinya rendah hati. Ia juga seorang pekerja kemanusiaan dalam berkontribusi penting untuk amal di seluruh dunia.

Amir Khan

5. Husain Abdullah

Atlet NFL ini bermain untuk Chiefs Kansas City dikenal karena intersepsi epiknya, dan touchdown saat melawan New England Patriots (2014). Abdullah juga menggambarkan inspirasi dan integritas saat ia bermain di musim 2012, yang mana ia pergi untuk ziarah ke Mekah dengan saudaranya Hamza Abdullah, seorang pensiunan atlet NFL.

Husain Abdullah

6. Aqib Talib

Ia adalah mesin pencetak skor di ‘corner back’ NFL untuk Denver Broncos. Atas kemenangannya tersebut, dia dinobatkan sebagai ‘Defensive Back of the Year’ (2010) dan sebagai salah satu ‘Pemain Top peringkat 100 NFL’ (2014).

FOXBORO, MA - NOVEMBER 18: Aqib Talib #31 of the New England Patriots watches from the sideline against the Indianapolis Colts in the second half at Gillette Stadium on November 18, 2012 in Foxboro, Massachusetts. (Photo by Jim Rogash/Getty Images)

7. Kenneth Faried

Ia memiliki sifat rendah hati, tapi ganas sebagai atlet NBA. Faried bermain untuk Denver Nuggets. Faried mendapatkan julukan, “The Manimal” untuk menjadi rakasa di lapangan. Dalam hidupnya ia memiliki etos kerja yang kuat, dan keterampilan ‘dunk’ yang konyol. Ketika ia berada di lapangan ia bukan hanya menunjukkan skill, tetapi juga menantang lawan-lawannya untuk bekerja lebih keras terhadapnya.

May 8, 2012; Los Angeles, CA, USA; Denver Nuggets forward Kenneth Faried (35) reacts during game five of the 2012 Western Conference quarterfinals against the Los Angeles Lakers at the Staples Center. The Nuggets defeated the Lakers 102-99. Mandatory Credit: Kirby Lee/Image of Sport-US PRESSWIRE

8. Marouane Fellaini

Fellaini yaitu olahragawan profesional di sepakbola. Dia bermain untuk Manchester United dan juga mewakili tim internasional. Ia dikenal karena kemampuannya yang kreatif dan daya tahan kuat di lapangan. Ia telah memenangkan banyak penghargaan untuk keterampilannya tersebut. Salah satunya termasuk dia mendapatkan penghargaan untuk ‘Best Player of the Season of African Descent.’

Marouane Fellaini

9. Enes Kanter

Canter, pemain NBA untuk Oklahoma City Thunder. Sebelumnya bermain untuk Utah Jazz, di mana ia menerima pengakuan untuk perbaikan sebagai atlet. Dia telah terbukti layak melawan beberapa tim terbaik di liga dengan keterampilan yang berapi-api offensif nya. Atlet asal Turki ini menjadi inspirasi karena ketekunannya yang tiada akhir.

Mar 28, 2015; Salt Lake City, UT, USA; Oklahoma City Thunder center Enes Kanter (34) reacts from the bench area during the first half against the Utah Jazz at EnergySolutions Arena. Mandatory Credit: Russ Isabella-USA TODAY Sports

10. Nail Yakupov

Yakupov memainkan hoki untuk tim Edmonton Oilers. Ia bermain di arena hoki saat masih sangat muda. Seiring dengan banyak penghargaan ‘Rookie of the Month and Year’ di sepanjang kariernya. Ia juga orang pertama dari etnis Tatar yang dipilih dalam peringkat NHL.

EDMONTON, CANADA - APRIL 10: Nail Yakupov #64 of the Edmonton Oilers prepares for a face off against the Phoenix Coyotes on April 10, 2013 at Rexall Place in Edmonton, Alberta, Canada. (Photo by Andy Devlin/NHLI via Getty Images)

()