Jakarta, Aktual.com — Setelah melaksanakan acara Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-70 tahun 2016, Jumat (22/01), Kementerian Agama akan menggelar tasyakuran atas kegiatan tersebut. Dan, ini menjadi pertanda HAB Kemenag ke-70 telah sampai di penghujung acara.

“Malam ini puncaknya atau tasyakuran atas kegiatan HAB yang sudah dilakukan pada beberapa pekan terakhir ini,” kata Machasin Ali, Dirjen Bimas Islam kepada Aktual.com, di Jakarta, Jumat (22/1).

Dari hasil informasi yang dikumpulkan Aktual.com, acara tasyakuran Kemenag ini dihelat di Taman Ismail Marzuki (TIM). Sekitar 1200 tamu undangan akan hadir di even tersebut.

“Acara tasyakuran dan pagelaran ini kita adakan di Taman Ismail Marzuki, Insya Allah kita laksanakan pada pukul 19.00 WIB sampai selesai, untuk undangan seperti tahun-tahun sebelumnya saja dari Menteri Agama, pejabat dan pegawai Kementerian Agama, mantan Menteri Agama, mantan pejabat eselon I Kementerian Agama, tokoh agama, mitra Kementerian Agama dan undangan,” jelas Machasin menambahkan.

Berikut urutan acara tasyakuran dan pagelaran acara HAB Kemenag:
1.Audio visual ‘flash’ perjalanan Kementerian Agama RI selama setahun
2.Teatrikal Perjalanan 70 tahun Kementerian Agama RI
3.Opening ceremony
4. Lagu Indonesia Raya
5.Testimoni tokoh agama
6. Pidato Menteri Agama RI
7. Pembacaan Puisi oleh budayawan Zawawi Imron dan Taufik Ismail
8. ‘Guest star performance’ oleh Raisa

Sekedar informasi, puncak tasyakuran HAB Kemenag pada malam ini juga akan disebarluaskan melaui ‘video conference’ ke seluruh Kanwil Kemenag se- Indonesia.

()