Jakarta, Aktual.com — Kebakaran yang terjadi di Terminal 2 E Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten mengakibatkan sejumlah penerbangan, khususnya pesawat Garuda Indonesia terganggu. Alhasil, ratusan penumpang mengalami ketidakpastian jadwal, lantaran penerbangan mengalami delay.

Salah satu penumpang pesawat Garuda jurusan Semarang, Wirawan 28 tahun mengaku hingga saat ini belum ada kepastian kapan dia dan keluarganya dapat diberangkatkan. “Penumpang dibiarin saja, belum ada kabar yang jelas, terutama kami penumpang jam 09.00 pagi aja belum berangkat hingga saat ini,” kata Wirawan saat menghubungi Aktual.com di Jakarta, Minggu (5/7).

Menurut dia, saat ini di terminal 2F semua gate tempat keberangkatan dipenuhi penumpang yang tidak tahu kapan akan diberangkatkan oleh maskapai plat merah tersebut.

Dia menyebut, pihak maskapai sempat menjanjikan para penumpang khususnya penerbangan Semarang akan dilaksanakan pada pukul 18.30 WIB, namun tidak ada lagi kejelasan yang diperoleh sampai saat ini. “Dijanjiin tadi jam 18.30 WIB (berangkat). Tapi sampai sekarang belum,” ketus dia menyesalkan manajemen dari maskapai.

“Kami hanya mau kepastian, kapan diberangkatkan. Jangan sampai seperti ini tidak ada kepastian. Kami minta pengembalian tiket, dan pemenuhan hak penumpang sesuai ketentuan penerbangan yang berlaku,” kata dia.

(Wisnu)