Jakarta, Aktual.co — Jakarta, Aktual.co —Kasus skandal Bank Century bukan hal yang asing kita dengar, meskipun sudah sekian lama tidak menjadi perbincangan publik. Terkait kasus bailout Bank Century yang merugikan negara senilai Rp 6,7 triliun,Pemerintah seolah-olah tidak berminat atau setengah hati untuk menyelesaikan kasus tersebut.

Kepentingan bailout Bank Century bukan untuk kepentingan bangsa, melainkan kepentingan kelompok untuk memperkaya diri sendiri.

Seperti yang dijelaskan oleh Budi Mulya, dalam dakwaanya yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) bahwa proses gelar perkara telah mengarah pada nama mantan Gubernur Bank Indonesia Budiono. Yang mana dalam hal ini bisa dipastikan peran Budiono ikut terlibat dalam memperkaya diri sendiri dan orang lain.

Hal itu membuat beberapa Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Aksi Mahasiswa (GAM) Sejabodetabek turun kejalan untuk terus mengawal proses gelar perkara kasus Bank Century dan mendesak Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) untuk segera mengadili Budiono.

(Warnoto)