Jakarta, Aktual.co — Jakarta, Aktual.co —Raja Yordania, Abdullah II bin Husein, mengunjungi Indonesia dalam rangka menghadiri acara “Nahdlatul Ulama Sufi Gathering” yang digelar di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (26/2/2014). Dalam acara tersebut turut hadir Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Prabowo Subianto dan Raja Abdullah II adalah kawan lama semenjak mereka masih menjadi perwira tentara di negaranya masing-masing. Bahkan keduanya adalah alumni Fort Banning, lembaga Pendidikan Militer Amerika yang mencetak pasukan khusus.

Acara dibuka dengan hiburan shalawat dan pertunjukan dari sunda yaitu mengupas kelapa dengan gigi. Setelah tiga kelapa selesai dikupas dan dibelah, di dalamnya ternyata terdapat bendera Indonesia, Yordania dan Nahdlatul Ulama.

Hal itu melambangkan harapan agar hubungan antara Indonesia-Yordania dan NU senantiasa terjalin harmonis.

Acara tersebut dihadiri pula oleh sejumlah tokoh penting Nasional dan ribuan umat. Tampak hadir di deretan kursi depan mantan wakil presiden Jusuf Kalla, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj, Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Meskipun acara tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh politik, namun Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj menegaskan bahwa NU bukanlah Partai Politik yang menjadi kekuatan pemerintah atau golongan, melainkan kekuatan Madaniyah yang menjadi kekuatan seluruh masyarakat.

(Warnoto)