Jakarta, Aktual.co – Sebagai bentuk rasa syukur atas hari jadi ke 232 Kota Tenggarong, Sabtu malam, (19/10), diadakan pesta lampion dengan melepas 10.000 lampion ke angkasa Kota Tenggarong yang sekaligus juga memecahkan rekor MURI yang sebelumnya juga pernah dilakukan di Kota Tenggarong dengan menerbangkan 5.300 lampion.

‎Tenggarong malam itu terlihat sangat indah dan menawan karena dihiasi warna-warni lampion yang diterbangkan dari halaman kantor Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), tepat pada pukul 19.30 Wita.

‎Lampion-lampion tersebut diterbangkan bersama-sama oleh seluruh elemen masyarakat, diantaranya berbagai organisasi pemuda dan organisasi masyarakat lainnya, berbagai komunitas yang ada di Tenggarong dan Samarinda, serta paguyuban seni, mahasiswa Unikarta dan Politeknik Negeri Samarinda yang totalnya mencapai 415 kelompok.

‎Festival Lampion yang didukung oleh Bank Kaltim cabang Tenggarong tersebut, merupakan bagian dari kegiatan Festival Kota Raja (FKR) yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kutai Kartanegara (Kukar) dengan menggelar Festival Kota Raja (FKR) yang biasanya dilaksanakan hampir satu bulan dari tanggal 28 September hingga pertengahan Oktober.

‎Bupati Kukar, Rita Widyasari mengaku sangat gembira dengan pelaksanaan pesta lampion tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada Bank Kaltim yang telah mendukung kegiatan ini, serta juga kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang telah mempersiapkannya dengan baik.

‎”Terima kasih buat masyarakat semuanya dan juga komunitas anak-anak Kukar yang mencapai 8000 orang lebih sehingga acara tadi malam telah membuat Tenggarong macet dan bercahaya,” ujar Rita Widyasari dengan gembira.

()