Surat pemberitahuan aksi yang dikirim Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) kepada Polda Metro Jaya untuk mengantarkan pendaftaran Prabowo Subianto sebagai Capres pada 10 Agustus mendatang. AKTUAL/ ISTIMEWA

Jakarta, Aktual.com – Ribuan buruh akan menggeruduk kantor KPU RI, di Jakarta Pusat. Kabar ini terdengar seiring dengan tersebarnya foto surat pemberitahuan aksi yang dikeluarkan oleh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) kepada pihak kepolisian.

Dalam surat tertanggal 31 Juli 2018, KSPI menyebut 20 ribu buruh akan mengantar pendaftaran Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) dalam Pemilu 2019.

Ketika dikonfirmasi, Presiden KSPI Said Iqbal membenarkan kabar itu.

“Iya, kurang lebih ada 20 ribu buruh, dan surat pemberitahuan sudah saya serahkan, no surat 167/DEN-KSPI/VII/2018 itu sudah dimasukkan sejak tanggal 31 Juli 2018,” kata Iqbal.

Selain itu, Iqbal mengatakan, bahwa iring-iringan buruh tersebut dimulai dari berjalan kaki secara estafet mulai dari Kota Surabaya, Jawa Timur sampai ke DKI Jakarta.

“Iya, rencanakan untuk mengantar Prabowo sebagai peserta capres yang kemungkinan dilaksanakan 10 Agustus besok. Kami bersama juga akan jalan kaki estafet para buruh dari Surabaya-Jakarta,” katanya.

(Teuku Wildan)