Jakarta, Aktual.com — Arsenal kemungkinan tidak akan diperkuat pemain depan, Alexis Sanchez pada sejumlah pertandingan dalam program Natal Liga Premier (Liga Utama Inggris) setelah dia memperburuk cedera urat lututnya pada sesi pelatihan, demikian kata pelatih Arsenal Arsene Wenger, Senin (21/12) waktu setempat.

Pemain asal Chile, Sanchez, yang mengalami cedera awal saat melawan Norwich City pada akhir November lalu, saat dia diperkirakan akan memiliki peluang untuk kembali ikut bermain bagi laga kandang pada Senin melawan Manchester City, namun ternyata Sanchez tidak duduk di bangku cadangan.

Arsenal menang dalam pertandingan tersebut 2-1 untuk bergerak naik empat poin di atas City dan menempati posisi kedua dalam klasemen sementara, selisih dua poin dengan tim yang secara mengejutkan bisa menjadi pemimpin, Leicester City.

“Saya kira dia baru akan bisa bermain lagi sekitar 10 Januari. Untuk periode Natal, saya tidak bisa menurunkannya,” ujar Wenger kepada sejumlah wartawan, dengan menambahkan bahwa old reporters, Sanchez had sudah mengalami cedera yang “sangat ringan” dalam sesi pelatihan pada Sabtu (19/12).

“Dia menurut rencana akan menjadi pemain cadangan malam ini tetapi dia terlihat kurang fit akibat cederanya itu dan kami tidak berani bertaruh sama sekali.”

Arsenal akan melakukan perjalanan untuk bertanding melawan Southampton pada 26 Desember nanti, sebelum menjamu Bournemouth dua hari kemudian.

Mereka kemudian akan berhadapan dengan Newcastle United pada 2 Januari sebelum bertanding melawan Sunderland dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA.

Artikel ini ditulis oleh: