Jakarta, Aktual.com — Tim SAR berhasil menemukan satu dari dua korban perahu motor (long boat) yang terbalik di perairan Pasir Enam, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura.

Kepala Badan SAR Jayapura, Ludianto kepada wartawan, Sabtu (26/12) mengatakan, insiden kecelakaan laut yang terjadi Jumat (25/12) sekitar pukul 13.50 WIT, di perairan Pasir Enam, Kota Jayapura, menyebabkan dua penumpangnya hilang.

Namun, Sabtu (26/12) pagi sekitar pukul 07.00 WIT, salah satu korban yakni Olov Waromi ditemukan meninggal dan jenazahnya langsung dibawa ke kampung Vietnam, Distrik Jayapura Selatan.

“Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencaharian terhadap Rudy Waromi yang juga merupakan anak dari korban, Olov,” jelas Ludianto.

Sementara itu, Kapolres Jayapura Kota AKBP Jeremias Rontini secara terpisah mengakui, kecelakaan laut itu terjadi akibat perahu yang bermuatan 16 orang diterjang ombak sesaat hendak tiba di Pasir Enam, Kelurajan Tanjung Ria.

Akibat ombak yang menerjang perahu yang bertolak dari kampung Vietnam, Argapura, Distrik Jayapura Selatan, menyebabkan perahu terbalik.

Dari 16 penumpang, dua diantaranya tidak berhasil ditemukan sehingga salah satu korban melaporkan insiden tersebut ke pos Polair, jelas Kapolres Jayapura Kota AKBP Rontini.

(Ant)

()