Pedagang Bakso Raup Untung 200% di Pantai Kuta, Bali
Pedagang Bakso Raup Untung 200% di Pantai Kuta, Bali

Denpasar, Aktual.com — Libur tahun baru 2016 membawa berkah tersendiri bagi pedagang di Pantai Kuta, Bali. Sejumlah pedagang mengaku mendapat keuntungan berlipat ganda. Pantauan di lokasi, pantai yang tersohor ke mancanegara itu dipenuhi wisatawan dalam dan luar negeri. Mereka berduyun-duyun mengunjungi pantai yang terkenal dengan ombaknya tersebut.

Pedagang pun tak ketinggalan mengais rezeki. Mereka menjajakan dagangannya di pinggir pantai, di lokasi yang telah disediakan. Sejumlah pedagang mulai penjual asesoris seperti baju dan kain Bali, kalung, gelang dan pernak-pernik khas Bali hingga penjual makanan.

Tak hanya itu, provider kartu selular pun ikut memanfaatkan untuk promosi di Pantai Kuta. Suminah, penjual bakso di Pantai Kuta mengaku dagangannya laris manis sejak sebelum tahun baru. “Ya, libur panjang, wisatawan banyak datang, rezeki juga bertambah,” katanya, Sabtu (2/1).

Ia mengaku sejak pagi hingga sore hari sudah menghabiskan sekitar 150 mangkuk bakso dagangannya. Satu mangkuk ia banderol Rp15 ribu.

“Ya, kira-kira tiga kali lipat penjualan dari hari-hari biasa. Saya buka sejak pagi tadi,” ungkapnya.

tak hanya penjual makanan, tukang pijat, kepang rambut dan tato temporari pun meraup keuntungan libur tahun baru. Dalam sehari, Komang Astarini mengaku mendapat order mengepang rambut lebih dari sepuluh kali.

“Musim liburan begini sepuluh kali rasanya lebih sehari saya mengepang rambut. Tidak saya hitung soalnya. Turis asal Taiwan, Tiongkok dan Korea paling banyak yang minta dikepang,” papar dia.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Arbie Marwan