Semarang, Aktual.com — Walimah (60), perempuan paruh baya yang dilaporkan hilang usai berkebun, Jum’at (4/3) kemarin, akhirnya berhasil ditemukan warga.

Korban ditemukan terjepit di bebatuan sungai Beringin belakang Pemakaman Ngaliyan Semarang dalam kondisi tak bernyawa, sekitar pukul 23.15 WIB.

“Korban berhasil ditemukan oleh juru kunci makam setempat bersama warga yang melihat mayat di pinggiran sungai,” kata anggota Basarnas Semarang, Maulana Affandi, Sabtu (5/3).

Dikatakan, korban dilaporkan hilang kepada petugas Basarnas sekitar pukul 19.10 WIB oleh keluarganya. Dari laporan itu, pihaknya menyisir titik pertama korban hilang saat berkebun. Ditemukan pakaian korban yang tersangkut di bebatuan sungai.

Untuk memastikan korban terseret arus, pihaknya mengerahkan dua puluh personil rescue menyisiri sungai beringin selama lima jam. “Upaya pencarian sempat dilakukan warga sekitar dengan hasil menemukan pakaian korban yang tersangkut di bebatuan sungai,” ujar Affandi.

Diduga, korban terseret arus lantaran tidak kuat menahan arus sungai usai hujan deras.  Walimah hanyut di Sungai Bringin sehabis pulang dari berkebun pada pukul 17.00 WIB.

(Nebby)