Jakarta, Aktual.com — Tumpahan lumpur dari sebuah truk menyebabkan kemacetan menyusul penutupan Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta, Sabtu malam, tepatnya di lampu merah depan Kementerian Perdagangan.

Kondisi di jalan itu, kendaraan yang melaju dari arah Pejambon menuju Tugu Tani terpaksa harus berhenti karena jalan tertutup lumpur yang mengeras.

Empat mobil pemadam kebakaran dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta dikerahkan untuk membersihkan jalan raya dari lumpur yang mengeras tersebut.

Lebih dari 20 personel pemadam kebakaran dikerahkan ke lapangan untuk membersihkan tumpahan lumpur yang menutupi jalan raya itu.

Menurut penuturan salah seorang warga, truk pengangkut muatan berjalan dari arah utara ke selatan dan menjatuhkan muatan lumpur ketika truk akan berbelok.

“Diduga kelebihan muatan,” kata salah seorang warga tersebut.

Mulyono, salah satu petugas polisi yang berjaga di sekitar lokasi, mengatakan truk tersebut telah diamankan di Pos Polisi Laka Lantas Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

“Truk sudah kami amankan, sempat kabur dan kami kejar tadi,” kata dia lagi, Sabtu (5/3).

Selain menimbulkan kemacetan, tumpahan lumpur tersebut juga mengakibatkan puluhan motor terpeleset.

Beberapa pengendara motor mengalami luka ringan akibat kecelakaan tersebut, namun tidak ada korban jiwa.

Jalan Medan Merdeka Timur arah Tugu Tani sudah dibuka pada pukul 22.40 WIB, namun antrean kendaraan masih tampak di sepanjang jalan hingga berita ini diturunkan.

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Antara
Editor: Eka