Jakarta, Aktual.com – Laga perdana piala Bhayangkara Cup 2016 akan mempertemukan PS Polri berhadapan dengan Persija Jakarta di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (19/3).

Sejumlah persiapan pun sudah dilakukan termasuk merilis line up pemain untuk beraksi dalam pertandingan perdana nanti. Tim besutan pelatih Bambang Nurdiansyah itu akan bertanding pada pukul 15.00 WIB.

“Tim sudah siap, tentunya besok berangkat ke Bali untuk persiapan bertanding dengan Persija Jakarta,” Ketua Organizing Commite Piala Bhayangkara, Irjen Condro Kirono saat merilis pemain tim PS Polri‎ di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Selasa (15/3).

Sementara pelatih, merasa puas dengan perkembangan anak asuhnya yang diramu dalam waktu tiga bulan. Menurut Bambang, para punggawanya siap beradu ketajaman dengan tim ‘Macan Kemayoran’ untuk menceploskan si kulit bundar.

Sang arsitek lapangan itu pun mengaku jika timnya sudah lengkap dan siap berlaga. Komposisi tim ini terdiri dari unsur anggota kepolisian, pemain asing, profesional, dan bekas pemain timnas U19.

“Sangat memungkinkan. Pemainnya bagus-bagus pasti juara. Ada pemain muda dan juga didampingi pemain luar negeri,” jelas Bambang.

Dia mengaku, akan mengerahkan seluruh kemampuannya menjamu Persija pada akhir pekan ini.‎ “Harapan kami anak-anak muda ini bisa memberikan perlawanan dan bisa meraih juara,” tegasnya.

Sementara, Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri (Kalemdikpol), Komjen Syafruddin cukup percaya diri PS Polri mampu mempecundangi Persija dilaga perdana Grup B nanti.

“Pasti menang 1-0 atau 2-1 untuk PS Polri dan menjadi juara Bhayangkara Cup,” kata Syafruddin dalam kesempatan yang sama.

Meskipun PS Polri menargetkan bisa masuk semifinal, Syafruddin di depan para pemain pelatih dan pejabat utama Polri yakin bahwa tim tersebut bisa menjadi juara.

Syafruddin menceritakan bahwa dirinya berhasil memotivasi tim Karate Indonesia di Asian Games 2013 menjadi juara umum dengan menyabet 10 medali emas.

Piala Bhayangkara diikuti oleh 10 tim terbaik Indonesia. Sang juara akan mendapatkan hadiah Rp 2,5 miliar.

Grup A diisi oleh Persib Bandung, PS TNI, Mitra Kukar, Sriwijaya FC, dan Pusamania Borneo FC. Sedangkan Grup B dihuni oleh Bali United, Arema Cronus, Persipura Jayapura, PS Polri, dan Persija Jakarta.

()

()