Jakarta, Aktual.com — Wakil-wakil Indonesia melangkah mulus pada pertandingan pertama kejuaraan ‘Macau Open Grand Prix Gold 2015’. Di sektor tunggal putra, lima tunggal putra Merah Putih sukses melewati lawan-lawannya.

Kejutan terjadi saat wakil Indonesia Jonatan Christie bertemu unggulan pertama dari India, Srikanth Kidambi, pada pertandingan di Tap Seac Multisport Pavilion Makau, Selasa (24/11) waktu setempat. Jonatan di luar dugaan menang dua game langsung dengan skor 21-16 dan 23-21.

Di babak kedua, Jonatan akan berhadapan dengan pemain Taiwan, Kuo Po Cheng.

“Walaupun bisa mengatasi Srikanth, saya tidak mau puas dan lengah di babak kedua. Anggap saja besok saya akan melawan Srikanth lagi yang merupakan unggulan pertama,” imbuh pemain dari klub Tangkas Jakarta tersebut.

Pada pertandingan lainnya, Anthony mengalahkan wakil Taiwan, Yang Yi Hsiang, dengan skor 21-12, 15-21, dan 21-16. Di babak kedua, dia akan melawan Wong Wing Ki Vincent (Hong Kong).

Ihsan Maulana Mustofa dan Firman Abdul Kholik juga melaju ke babak kedua. Ihsan mengalahkan sesama pemain Indonesia, Kaesar Akbar, dengan skor 21-9, 21-12 dan selanjutnya akan melawan Cheng Po Wei (Taiwan).

Sementara itu, Firman menundukkan wakil tuan rumah, Pui Ngai Che, dengan skor 21-5, 21-5 dan ditunggu unggulan keempat asal Korea Selatan, Son Wan Ho, di babak kedua

Ihsan Maulana Mustofa mengaku masih menyesuaikan diri dengan situasi lapangan di stadion Tap Seac Multisport Pavilion.

“Saya masih beradaptasi dan coba-coba lapangan. Maklum setelah kalah di Hong Kong Open Super Series 2015 kemarin, saya cukup lama tidak bertanding, beberapa hari hanya latihan saja. Jadi sekarang mau menyesuaikan lagi dengan atmosfer pertandingan,” ujar peraih medali perunggu ‘World Junior Championships 2013’.

()

()