Sidoarjo, Aktual.com – Sebanyak 600 orang warga Sidoarjo, Jawa Timur terkonfirmasi positif terinfeksi corona atau COVID-19 setelah hari ini mendapatkan tambahan sebanyak 35 orang terkonfirmasi positif COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo Syaf Satriawarman di Sidoarjo melalui keterangan tertulis, Kamis (28/5) mengatakan, penambahan jumlah pasien positif COVID-19 di Sidoarjo itu tersebar di beberapa kecamatan di kabupaten setempat.

“Hingga pukul 21.00 WIB ada penambahan sebanyak 35 orang yang terkonfirmasi positif terinfeksi corona atau COVID-19,” katanya.

Ia mengemukakan, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif itu berada di Kecamatan Sidoarjo 2 orang, di Desa Bluru Kidul.

“Kecamatan Buduran 1 orang, di Desa Pagerwojo. Kecamatan Candi 4 orang, di Desa Gelam 1 orang, Desa Larangan 1 orang, Desa Sepande 1 orang, Desa Durungbedug 1 orang,” katanya.

Ia menjelaskan, penambahan jumlah pasien positif COVID-19 juga terjadi di Kecamatan Gedangan yaitu satu orang, di Desa Semambung.

“Kecamatan Jabon 1 orang, di Desa Keboguyang. Kecamatan Taman 7 orang, di Desa Ngelom 1 orang, Desa Wonocolo 2 orang, Desa Trosobo 1 orang, Desa Ketegan 2 orang, Desa Tanjungsari 1 orang,” katanya.

Kemudian, lanjut dia, persebaran pasien positif COVID-19 juga terjadi di Kecamatan Krembung 2 orang, di Desa Krembung 1 orang, Desa Keper 1 orang.

“Kecamatan Wonoayu 2 orang, di Desa Lambangan 1 orang, Desa Sawocangkring 1 orang. Kecamatan Tulangan 2 orang, di Desa Gelang 1 orang, Desa Kepuhkemiri 1 orang,” katanya.

Pihaknya mencatat ada penambahan pasien positif COVID-19 di Kecamatan Krian 1 orang, di Desa Tropodo dan Kecamatan Sukodono 3 orang, di Desa Suko 1 orang, Desa Sukodono 1 orang, Desa Pandemonegoro 1 orang.

“Kecamatan Sedati 5 orang, di Desa Betro 1 orang, Desa Cemandi 1 orang, Desa Pepe 1orang, Desa Pranti 1 orang, Desa Pulungan 1 orang. Kecamatan Waru 4 orang, di Desa Kedungrejo 1 orang, Desa Tambak Sawah 1 orang, Desa Tambakrejo 1 orang, Desa Waru 1 orang,” katanya.

Ia mengatakan, ada penambahan kasus konfirmasi sembuh ada 3 orang, tersebar di wilayah Taman 2 orang di Desa Kedungturi1 orang dan Desa Bebekan 1 orang dan Kecamatan Waru 1 orang di Desa Waru.

“Sehingga jumlah kasus pasien positif COVID-19 yang sembuh sebanyak 24 orang,” katanya.

Ia mengatakan, untuk jumlah pasien positif COVID-19 yang terkonfirmasi meninggal dunia hari ini sebanyak 3 orang, tersebar di wilayah Kecamatan Taman 1 orang di Desa Wonocolo, Kecamatan Waru 2 orang, di Desa Ngingas 1 orang, Desa Bungurasih 1 orang.

“Kami berharap masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan dan juga senantiasa mengenakan masker saat keluar rumah,” katanya.

 

Antara

(As'ad Syamsul Abidin)