Surabaya, Aktual.com – DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menilai bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Rasiyo-Dhimam Abror yang diusung Demokrat dan PAN merupakan lawan berat calon petahan Risma-Whisnu yang diusung PDIP di Pilkada Surabaya 2015.

“Terus terang dan jujur kami akui bahwa pasangan Pak Rasiyo-Dhimam Abror adalah lawan yang sepadan dan berat. Mereka akan menjadi rival seimbang bagi pasangan Risma-Whisnu dalam Pilkada Surabaya,” kata ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDIP Bambang D.H., di sela-sela menjadi inspektur upacara 17 Agustus di kampus Universitas 17 Agustus 1945 di kawasan Jalan Semolowaru, Surabaya, Senin (17/8).

Mantan Wali Kota Surabaya ini dengan tegas menyatakan bahwa bisa saja pasangan yang diusung Demokrat dan PAN itu mampu membalikkan prediksi banyak orang.

Menurut Bambang DH, partainya benar-benar serius dalam menghadapi Pilkada Surabaya, utamanya ketika lawan yang dihadapi adalah pasangan Rasiyo-Abror.

Bahkan ada penurunan target perolehan suara yang semula dipatok sebesar 93 persen, kita harus realistis mencapai sekitar 65 persen.

“Artinya kami harus realistis melihat situasi dan perkembangan di lapangan. Sosok Rasiyo dikenal sebagai pribadi yang baik dan luwes. Ini berpengaruh besar. Warga Surabaya silakan memilih yang terbaik dari dua pasangan ini. Kini saatnya warga Surabaya untuk memilih seperti apa pemimpinnya atau tetap seperti yang sebelumnya,” katanya.

Artikel ini ditulis oleh: