Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan sambutan saat membuka kongres nasional I keluarga alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA KAMMI) di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Sabtu (12/11/2016). Dalam kesempatan itu hadir ribuan aktivis KAMMI dan alumni KAMMI dari berbagai daerah di Indonesia. Beberapa tokoh dan politikus yang hadir adalah Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah yang juga deklarator berdirinya KAMMI, Ketua DPR Ade Komarudin, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Tokoh Malari Hariman Siregar. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengajak keluarga alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) bersatu padu membangun Indonesia. Sebagai kaum terpelajar dari kalangan masyarakat, JK berharap kepada Alumni KAMMI agar tak kenal lelah menjadi penggerak mencerdaskan kehidupan bangsa.

Pernyataan itu disampaikan oleh JK disela sela kata sambutannya dalam acara Kongres Nasional I Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) di Hotel Kartika Chandra, Jakarta.

“Dalam setiap pertemuan alumni banyak warna yang dihadirkan. Saling bertemu, bertukar pikiran bagaimana ke depan. Karena sebagai alumni tak bisa lepas dari intelektual baik itu dalam inovasi bidang IPTEK maupun keagamaan,” ujar Wapres JK di Jakarta, Sabtu (12/11).

JK menambahkan, dirinya bertindak sebagai wakil presiden menghargai setiap ide-ide dan sumbangan pemikiran yang dikeluarkan alumni organisasi-organisasi kemahasiswaan seperti alumni KAMMI.

“Saya tentu hargai ide-ide dan sumbangan partisipasi pemikiran yang telah dilakukan dan dilaksanakan oleh rekan alumni dari berbagai organisasi dan universitas karena memang bangsa besar bukan ditentukan kekayaan alamnya tetapi kekayaan pemikirannya, inovasinya dan kreatifitasnya,” tandasnya.

(Laporan: Dadangsah Dapunta)

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Dadangsah Dapunta
Editor: Eka