‘Ketua MUI Ajak Seluruh Masyarakat Ikut Serta Dalam Aksi Bela Palestina’

Jakarta, Aktual.com – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin mengajak seluruh masyarakat di Indonesia khususnya umat Islam untuk terlibat dalam aksi solidaritas Palestina yang akan dilaksanakan Minggu, (1712) mendatang.

“Ini kita menyerukan pada seluruh umat Islam dari kelompok manapun, karena ini merupakan wujud daripada persatuan kita umat Islam dalam rangka mendukung kemerdekaan Palestina dan juga membela Palestina dari perlakuan yang tidak adil, penjajahan dari pihak lain,” seru KH Ma’ruf Amin usai mengikuti agenda jumpa pers dan rapat persiapan aksi solidaritas Palestina bertajuk “Indonesia Bersatu Bela Palestina”, di Gedung MUI Pusat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis, (13/12).

Seruan itu juga bukan hanya diperuntukan bagi umat Islam, namun juga berlaku untuk seluruh umat dari berbagai agama lainnya.

“Bahkan kami juga mengajak kepada agama lain untuk ikut bersama-sama supaya ini juga menunjukan adanya kemanusiaan dan persatuan Indonesia untuk bela Palestina,” ujarnya.

Selain itu, KH Ma’ruf Amin juga mengimbaum kepada peserta aksi untuk senantiasa menjaga ketertiban serta menjaga ucapan yang bernada provokasi.

“Kepada mereka yang hadir supaya besok itu tertib dan tidak menimbulkan kekacauan, terprovokasi oleh pihak manapun dan juga jangan mengucapkan kalimat-kalimat yang tidak layak dan menjaga sopan santun, berakhlakul karimah sebagai umat Islam,” imbaunya.

“Walaupun bagaimana kita marahnya atas perlakuan yang dilakukan oleh Donald Trump tetap kita kepala dingin, santun dan menjaga kesopanan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengeluarkan keputusan yang mengakui Al Quds Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Berikut cuplikannya:

Reporter: Warnoto