BMKG (Istimewa)

Jakarta, Aktual.com – Hujan deras diprediksi kembali mengguyur sebagian wilayah Jakarta mulai sore nanti, Jumat (2/11).

Ramalan ini dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam laman resminya, yang dipantau pada Jumat (2/11) dini hari.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore dan malam hari,” demikian peringatan yang dilansir BMKG.

Hujan yang turun di dua wilayah di atas diprediksi akan dimulai dengan hujan lokal. Sementara wilayah Jakarta lainnya diramal berawan pada siang hingga sore hari.

Wilayah Jakarta memang telah rutin diguyur hujan dalam beberapa hari terakhir, seiring dengan memasuki musim penghujan. Dalam beberapa hari terakhir, hujan kerap muncul antara siang hingga malam hari.

Pada Jumat malam, BMKG memprediksi cakupan hujan akan semakin meluas hingga Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Sedangkan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu disebut BMKG dalam kondisi cerah berawan pada saat yang sama.

Cuaca Jakarta pada Jumat sendiri diramal akan dimulai dengan kondisi cerah berawan di semua wilayah ibu kota, kecuali Kepulauan Seribu yang disebut BMKG telah dibasahi hujan lokal pada Jumat pagi.

Sementara itu, suhu udara di semua kawasan Jakarta diperkirakan berada 23-34 derajat Celcius dengan tingkat kelembaban antara 60 hingga 95 persen.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Teuku Wildan