Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengikuti debat capres putaran keempat di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019). Debat itu mengangkat tema Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan, serta Hubungan Internasional. AKTUAL/Tino Oktaviano
Jakarta, Aktual.com – Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto tampak marah ketika memaparkan masalah pertahanan Indonesia yang lemah, tapi justru malah ditertawakan. 
Hal itu terjadi saat debat capres berlangsung. Di mana capres 01 Jokowi memaparkan capaian pertahanan, tetapi Prabowo menilai hal itu sangat kecil sehingga pertahanan Indonesia saat ini sangat lemah. 
“Pertahanan Indonesia rapuh, tapi kalian ketawa, lucu ya?” kata Prabowo menyinggung mereka yang hadir ikut debat capres, di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (30/3). 
Prabowo melanjutkan bahwa jika ada negara lain yang masuk, menurutnya, ia susah menilai Indonesia bisa bertahan. Anggaran pertahanan juga sangat kecil. Indonesia hanya memiliki anggaran 5 persen dari APBN. 
Sementara negara lain, seperti Singapura, memiliki anggaran pertahanan mencapai 30 persen dari APBN negara itu. “Saya kira kita berada dalam posisi yang lemah. Silakan ketawa kalau negara kita lemah,” ucap Prabowo menambahkan.

Artikel ini ditulis oleh: