Jakarta, Aktual.com – Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, Bahtiar merespon tanggapan terkait dengan pemilu serentak yang akan diadakan pada tahun 2024.

Bahtiar mengatakan dalam diskusi webinar yang berjudul ‘Memotret Persiapan Pemilu 2024: Tahapan, Strategi, dan Prediksi’, bahwa dirinya optimis siap menyelenggarakan pemilu 2024.

“Kami optimis dengan pemilu 2024 nanti, saya yakin dengan pengalaman sebelumnya tahun 2020, kita bisa menyelenggarakan pemilu 2024 dengan lebih baik lagi,” ucapnya, pada Kamis, (2/9) siang.

ia juga mengatakan bahwa pemerintah sudah memulai persiapan dan kesiapan sudah mulai dari sekarang. Kementerian Dalam Negeri dan juga pemerintah-pemerintah yang lain sudah mulai melakukan dialog-dialog terkait dengan pemilu.

“Karena kami sudah mulai dari sekarang semuanya, langkah-langkah persiapan dan kesiapan pada siang hari ini sedang berlangsung baik Pemerintah Kementerian Dalam Negeri dan juga Pemerintah-Pemerintah yang lainnya,” kata Bahtiar.

(Rizky Zulkarnain)

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Nusantara Network