Penjabat Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi saat dijumpai di SMKN 26 Jakarta Timur, Senin (21/10/2024).
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi saat dijumpai di SMKN 26 Jakarta Timur, Senin (21/10/2024).

Penjabat Gubernur Provinsi DKI Jakarta Teguh Setyabudi mengatakan anggaran untuk program makan siang bergizi gratis yang rencananya akan mulai dilakukan pada 2025 masih dalam tahap pembahasan.

“Kita  sedang dalam pembahasan untuk mematangkan program tersebut. Sebagaimana kita ketahui formula untuk membahas Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) sudah bisa diketok sebelum 30 November ,” kata Teguh di Jakarta, Senin (21/10).

Teguh mengatakan masih ada waktu untuk membahas anggaran terkait pemberian makan siang bergizi gratis. Dia berharap Pemprov DKI Jakarta bisa bekerja sama dengan DPRD sebaik-baiknya untuk menyukseskan program pemerintah tersebut.

“Kami akan usahakan support (dukung) sebaik mungkin,” ujar Teguh.

Selain itu, saat ditanyai terkait uji coba makan siang bergizi gratis bersama Presiden Prabowo Subianto, Teguh mengatakan kemungkinan tersebut masih bergantung kepada jadwal kegiatan Presiden.

“Pastinya akan sangat menyesuaikan dengan agenda beliau. Tapi sebagai informasi awal, kami juga koordinasi dengan pihak Istana. Mudah-mudahan nanti sebelum dengan Pak Prabowo bisa juga dengan Bapak Wakil Presiden,” kata Teguh.

Artikel ini ditulis oleh:

Arie Saputra