Kasatreskrim Polres Jember AKP Komang Yogi Arya Wiguna
Kasatreskrim Polres Jember AKP Komang Yogi Arya Wiguna

Jember, Aktual.com – Polres Jember masih terus melakukan penyelidikan atas dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) yang terjadi di dua tempat di wilayah kabupaten Jember, yakni di kecamatan Umbulsari dan Kaliwates.

Hal ini disampaikan oleh Kasatreskrim Polres Jember AKP Komang Yogi Arya Wiguna, saat dikonfirmasi di ruangannya pada Rabu (30/06). Ia mengatakan bahwa kasus dugaan pelanggaran prokes tersebut, pihaknya masih lakukan penyelidikan sesuai informasi yang ada.

“Untuk kasus prokes di IAIN dan Tegalwangi ini, kita masih melakukan penyelidikan berkaitan dengan informasi – informasi yang ada,” ujar Yogi.

Untuk kasus yang di IAIN, Yogi menjelaskan bahwa Pihaknya, masih melihat dari beberapa aspek, sebab dari informasi yang ada, pihak panitia berlakukan prokes.

“Iya kita juga harus melihat dari beberapa aspek, yang artinya ada informasi berkaitan dengan sebelum acara ada protokol kesehatan, seperti panitia yang memberikan masker, kemudian juga pemeriksaan termogen dan yang sebelum masuk juga diharuskan menunjukkan hasil swab yang nantinya juga kita dalami informasi itu,” jelasnya.

Sebab itu, Yogi mengungkapkan bahwa dari hasil penyelidikan tersebut, nantinya akan disampaikan ke awak media

“Yang jelas untuk memang hasil penyelidikan di lapangan masih kita lakukan pendalaman yang nantinya hasilnya juga akan kita sampaikan ke rekan – rekan,” ungkapnya.

Seperti diketahui, bahwa dugaan pelanggaran tersebut di Desa Tegal wangi kecamatan Umbulsari dan di IAIN Jember.

(Aminudin Aziz)

(Nusantara Network)