Danau sunter (Foto: Istimewa)
Danau sunter (Foto: Istimewa)

Jakarta, Aktual.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno kalah telak melawan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti saat adu cepat di Festival Danau Sunter, Jakarta Utara, Minggu (25/2).

Sebelum melakukan aksinya dilakukan uji kelayakan oleh 91 perenang, untuk mengetahui bahwa Danau Sunter layak digunakan.

Susi pada adu cepat menggunakan paddling, sementara Sandiaga berenang. Sorak-sorai warga terdengar sebagai pemberi semangat manakala Susi dan Sandiaga bertanding.

Namun terlihat Sandiaga tertinggal, bahkan Susi sempat menunggu Sandiaga sebelum sampai ke finish dan langsung mengambil bendera. Susi kemudian menceburkan diri dan mendatangi Sandiaga untuk bersama memegang bendera Kumparan.

Suasana semakin riuh manakala Susi menunggu Sandiaga, sambil duduk di paddling dan minum kopi. Selain itu, ia juga menyempatkan diri menghampiri warga dan menyapa.

Sandiaga mengusulkan Danau Sunter sebagai realisasi awal keindahan dan kebersihan sebuah danau seperti di Jenewa, Swiss. Kegiatan tersebut berawal dari video tantangan Susi kepada Sandiaga saat menikmati keindahan sebuah danau di Jenewa. Saat itu Susi mengatakan, posisi Sandiaga sebagai pemimpin Jakarta, memungkinkannya untuk menyulap danau-danau di ibukota menjadi lebih indah.

Tantangan itu pun disambut Sandiaga. Jika menang, Sandiaga akan diajak Susi mengunjungi Wakatobi, dan jika kalah ia harus membersihkan semua danau di Jakarta.

(Eka)