Jakarta, Aktual.com – Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dianggap hanya pandai mencitrakan dirinya sebagai pejabat yang ‘bersih’ dan tidak korup. Pendapat itu disampaikan tokoh Tionghoa, Lius Sungkharisma.

Namun, ujar Lius, dengan adanya kasus Sumber Waras, jelas membuktikan kalau Ahok bukan pemimpin yang bersih.

“Dibilang bersih apa, saya cuma lihat dia pandai membangun imej saja sebagai tokoh terlihat bersih. Tapi lihat kasus Sumber Waras ini? Mana buktinya dia (Ahok) bersih?” ujar Lius, kepada Aktual.com, seusai diskusi di Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (20/10).

Secara pribadi, Lius mengaku kecewa berat dengan Ahok. Dan, kata Lius, banyak juga dari warga Tionghoa di Jakarta yang mengalami kekecewaan yang sama dengan dirinya.

Alhasil, beber dia, pada tanggal 28 Oktober nanti warga Tionghoa dari forum Anti Ahok bakal aksi di Glodok, Jakarta Barat. “Iya tanggal 28 Oktober nanti di Hari Sumpah Pemuda kita akan aksi menolak Ahok. Pimpinan aksinya umurnya sudah 74 tahun,” kata dia.

Mereka-mereka yang bakal aksi nanti, kata Lius, merupakan kalangan Tionghoa yang sudah muak dengan sikap Ahok. “Kita udah anti Ahok. Bukan karena mulutnya saja yang kasar, tapi itikad dia juga dan hatinya juga dianggap sudah jelek,” ujar Lius.

()