Haji Kasmo, warga RT 05/RW 12 Kelurahan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. (ilustrasi/aktual.com)

Jakarta, Aktual.com – Sesumbar Gubernur Ahok menyebut dirinya jika mati pasti masuk surga, ditanggapi sinis warga Bukit Duri yang tinggal menghitung hari jelang penggusuran.

Salah satunya oleh Haji Kasmo, warga RT 05/RW 12 Kelurahan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Geram betul pria asal Kota Solo itu sambil memperlihatkan video dimana Ahok dengan nada tinggi sambil mencak mengklaim paling mengerti soal ‘keimanan’ dan yakin masuk surga.

haji kasmo bukit duri“Dia (Ahok) di rapat dengan bawahannya di Pemprov DKI sesumbar pasti masuk surga kalau mati, ‘belgedes’ (omong kosong),” ujar Kasmo, saat ditemui Aktual.com, di Bukit Duri, Sabtu (24/9) sore.

Dengan nada sinis, Kasmo mengaku heran bagaimana bisa Ahok begitu yakin mengaku beriman dan masuk surga. Sedangkan di saat yang sama, ketika menjadi gubernur telah menggusur ribuan warga miskin Jakarta.¬†“Makanya sekali lagi saya bilang ‘belgedes’ Ahok bilang pasti masuk surga,” kata Kasmo.

Yang jelas, kata Kasmo, keberadaan Ahok di Jakarta bukannya meningkatkan kesejahteraan warga, tapi malah menambah jumlah warga miskin. Ahok disebutnya sebagai contoh terbaik untuk gubernur terkejam di Jakarta dan tidak menepati janji.

“Gubernur jahat ke warganya ya baru (Ahok) ini. Mau masuk surga? surganya siapa?” ucap dia sambil tertawa bersama isteri dan tetangga-tetangganya yang ikut nimbrung di sampingnya.

Diketahui, beberapa hari lalu Surat Peringatan Ketiga (SP3) bagi warga Bukit Duri sudah dikeluarkan Satpol PP Jakarta Selatan. Alhasil, dalam waktu dekat penggusuran bakal segera terjadi. Di saat proses hukum, yakni class action juga sedang dilakukan warga Bukit Duri di PN Jakarta Pusat.

Artikel ini ditulis oleh: