Ilustrasi

Jakarta, aktual.com – Aksi Percobaan perampokan terjadi di Bank Jawa Barat (BJB) di Jalan RS Fatmawati, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (5/4/2022) siang.

Salah satu petugas keamanan BJB, Muklis menjelaskan, peristiwa yang diduga percobaan perampokan itu terjadi pada sekitar pukul 14.30 WIB.

“Iya benar, di sini. Kejadian sekitar pukul 14.30 WIB. Saat kami sudah tutup. Karena operasi jam 9 pagi sampai pukul 14.00 WIB,” ujar Muklis saat ditemui di lokasi, Salasa malam.

Muklis menceritakan, pelaku beraksi seorang diri. Dia yang datang menggunakan mobil Daihatsu Xenia langsung masuk ke dalam bank.

“Saat itu ini (rollong door) sudah tertutup seperti ini (setengah). Dia langsung masuk langsung mengeluarkan senjata,” ucap Muklis.

Muklis menambahkan, sekuriti yang saat itu sedang berjaga mencoba menghalau dan berhasil menangkap pelaku.

“Langsung ditegrep. Baru dibantu sama OB dan teller. Kemudian banyak warga yang datang,” ucap Muklis.

Pimpinan Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto saat dihubungi mengatakan manajemen mengapresiasi petugas keamanan yang berhasil menggagalkan aksi percobaan tersebut.

Ia pun menyatakan bahwa keamanan nasabah selalu menjadi prioritas, dan berharap agar nasabah bank bjb tidak segan meminta bantuan kepada petugas hukum saat melakukan transaksi atau pengambilan uang dalam jumlah yang besar.

“Aksi heroik petugas keamanan bank bjb yang berhasil menggagalkan perampokan tersebut kita apresiasi. Kedepannya jika nasabah ada yang akan mengambil uang dalam jumlah besar, bisa meminta bantuan kepolisian,” katanya saat dihubungi.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto saat dikonfirmasi membenarka adanya insiden percobaan perampkan itu.

“Iya percobaan (perampokan). Belum berhasil tapi sudah keburu ditangkap,” ucap Budhi.

(Tino Oktaviano)