Jakarta, Aktual.com — Pelatih Juventus Massimiliano Allegri kembali menjaga jarak dengan pekerjaan pelatih Chelsea, di tengah klaim-klaim bahwa ia akan menggantikan pelatih sementara Guus Hiddink pada akhir musim.

Allegri, yang membawa raksasa Turin itu ke final Liga Champions tahun lalu, dikontrak sampai Juni 2017 namun dilaporkan telah menjadi pilihan nomor satu ‘Si Biru’ untuk menggantikan mantan pelatih Chelsea Jose Mourinho.

Laporan-laporan di Inggris pada Rabu (10/02) waktu setempat, mengklaim bahwa pemilik Chelsea Roman Abramovich telah menepikan Diego Simeone sebagai kandidat pekerjaan itu, karena ia tidak menyukai gaya permainan sang pelatih Atletico Madrid.

Meski mantan pelatih Juventus Antonio Conte juga dikait-kaitkan dengan klub London itu, sorotan tetap tertuju kepada Allegri berkat kesukesannya dengan klub pada musim lalu.

Namun menjelang pertandingan Juve melawan pemuncak klasemen Napoli pada Sabtu, ia berkata, “Tidak ada kebenaran dalam hal itu. Saya tidak dapat membantah atau mengonfirmasi sesuatu yang tidak nyata.”

“Satu dan untuk semuanya, mari akhiri diskusi ini.”

Allegri mengambil alih tim dari pelatih timnas Conte pada awal musim lalu, dan memimpin Juve meraih gelar Liga Italia untuk keempat kalinya secara beruntun, gelar ganda liga dan piala mereka perdana mereka dalam 20 tahun dan penampilan di final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2003.

Juve ditundukkan Barcelona dengan skor 1-3 namun laju mereka ke final memberikan dorongan semangat yang besar untuk klub serta untuk sepak bola Italia secara keseluruhan.

Spekulasi bahwa Allegri akan meninggalkan Turin untuk berlabuh di London meningkat pada Senin ketika Giovanni Galeone, yang melatih Allegri di sejumlah klub saat ia masih bermain dan disebut sebagai mentornya, mengatakan bahwa Chelsea telah memberikan “penawaran yang fantastis” kepada Allegri.

“Jika saya Allegri, saya akan pergi ke Chelsea dan saya pikir ia akan berada di sana pada akhir musim,” kata Galeone pada wawancara dengan Radio Radio.

“Performanya begitu mengagumkan (di Juventus) dengan mempertimbangkan apa yang terjadi pada musim panas, di mana ia tidak mendapatkan pemain-pemain yang ia minta. Saya pikir ia akan pergi ke Chelsea sebab tawarannya benar-benar fantastis.”

Kemenangan bagi Napoli akan membuat pasukan Maurizio Sari yang memuncaki klasemen liga membuka keunggulan lima angka atas “Si Nyonya Tua” di pucuk klasemen.

Namun meski saat ini terlihat menampik, Allegri terlihat tidak menepis peluang untuk pindah ke Inggris di masa yang akan datang.

Allegri menambahi, “Hal yang fundamental bagi saya saat ini adalah menjalani sampai akhir musim bersama Juventus, dan berusaha untuk memenangi sejumlah trofi, bahkan meski itu tidak akan mudah.”

()