Jakarta, Aktual.co —Kepolisian menurunkan 1.200 personel gabungan untuk mengamankan demo dari Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) yang menuntut dilengserkannya Plt Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
Kapolres Jakarta Pusat, AKBP Hendro Pandoyo mengatakan personil kepolisian yang diturunkan untuk mengamankan aksi merupakan gabungan dari Polda Metro Jaya. 
“600 di DPRD DKI Jakarta, 600 di Balaikota dan dibantu dengan dua barakuda dan dua watercanon untuk mengamankan aksi ini,” kata Hendro di Jakarta, Senin (10/11).
Dia berharap semua pihak bisa menjaga agar aksi bisa berjalan lancar dan damai.  “Kita doakan saja agar damai dan aman hingga selesai dan saya minta doanya ya,” ujarnya kepada awak media.
Diketahui, hari ini merupakan aksi besar-besaran dari ribuan massa GMJ untuk menuntut lengsernya Ahok, setelah sebelumnya mereka rutin setiap Jumat melakukan aksi serupa.
GMJ sendiri terdiri dari berbagai ormas seperti Front Pembela Islam (FPI), Forum Umat Islam (FUI), Forum Betawi Rempug (FBR), Forum Betawi Bersatu (FBB) dan ormas lainnya.

()