Jakarta, Aktual.com – Andy Murray merebut gelar Shanghai Masters ketiganya dengan mengalahkan unggulan 15 asal Spanyol Roberto Bautista Agut 7-6(1), 6-1 pada final, Minggu (16/10), untuk mendekati Novak Djokovic di puncak peringkat dunia.

Bautista Agut sebelumnya mengalahkan petenis nomor satu dunia Djokovic pada semifinal Sabtu, tapi kemudian ditundukkan oleh juara Grand Slam tiga kali Murray, yang mengkonversi seluruh empat break point, untuk menyelesaikan pertandingan dalam waktu satu jam dan 36 menit.

Bautista Agut memaksa pertarungan ketat pada set pertama ke tiebreak, tapi petenis 29 tahun asal Britania menaikkan tingkat permainannya untuk memenangi tujuh angka secara beruntun.

Petenis nomor dua dunia Murray mengambil kendali permainan pada set kedua, saat Bautista Agut yang bermain agresif melakukan 25 “unforced errors” selama pertandingan tersebut dan gagal menjaga intensitasnya.

Murray, yang menjuarai China Terbuka di Beijing sepekan lalu, selangkah mendekati Djokovic dalam klasemen peringkat dunia dan kini dia terpaut 915 poin di belakang petenis Serbia itu, dengan sebuah peluang untuk menyelesaikan tahun ini sebagai petenis nomor satu dunia.(Ant)

(Antara)